Cara Menggunakan Lem T7000 Untuk LCD Supaya Kuat - Yang Terbaru
News Update
Loading...

Cara Menggunakan Lem T7000 Untuk LCD Supaya Kuat

Cara menggunakan lem T7000 untuk lcd - Sebagai seorang teknisi hp rusak tentu saja Kamu tidak akan asing dengan yang namanya lem lcd. Untuk merek dan jenis-jenis lem lcd itu sendiri juga ada banyak yang biasa digunakan oleh tukang servis hp di indonesia. Penggunaan lem untuk memperbaiki lcd juga disesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satu lem yang biasa digunakan untuk mengelem lcd touchscreen adalah lem t7000. Jenis lem yang dipakai untuk lcd maupun touchscreen hp tentu saja berbeda dengan lem jenis lainnya. Kamu jangan mencoba merekatkan lcd menggunakan lem kayu, lem alteko atau lem lainnya yang bukan diperuntukan untuk komponen ponsel misalnya lcd.

Apabila Kamu tidak punya lem lcd t7000 maka bisa membelinya di toko sparepart hp, beli di tukang servis hp atau juga bisa membelinya melalui toko online misalnya tokopedia, shopee, bukalapak dan toko online terpercaya lainnya. Cara mengaplikasikan lem lcd atau langkah-langkah menggunakan lem t7000 untuk lcd ini juga tidak boleh asal-asalan.

Perlu ketelitian saat menggunakan lem lcd t7000 untuk mendapatkan hasil yang rapi, dan juga kuat. Buat Kalian yang belum tahu tentang cara pakai lem t7000 untuk mengelem lcd atau touchscreen maka bisa membaca tutorialnya yang akan Saya tulis pada artikel kali ini.

Cara Menggunakan Lem T7000 Untuk Memasang LCD


  1. Bongkar lcd pada hp yang ingin diperbaiki 
  2. Bersihkan sisa-sisa lem yang menempel pada hp 
  3. Oleskan lem t7000 secara merata pada bagian pinggiran hp
  4. Buka kertas pelindung lcd baru dan juga segelnya
  5. Oleskan lem t7000 pada bagian pinggiran lcd secara merata
  6. Pastikan mengelem secara rapi, jangan sampai lem terkena pada bagian sensor atau lubang sensor hp
  7. Tunggu 1-3 menit supaya lem setengah mengering
  8. Jika ada tombol home, maka silahkan pasang dulu pada lcd
  9. Rekatkan antara hp dan lcd dengan posisi lcd dibagian bawah
  10. Pastikan posisi hp dan juga lcd tidak miring 
  11. Tekan secara merata pada bagian yang tadi di olesi lem t7000
  12. Ikat dengan karet gelang secara merata untuk memperkuat hasil pengeleman
  13. Tunggu lem mengering selama 1 jam untuk hasil yang maksimal 
  14. Lepaskan ikatan karet gelang
  15. Bersihkan sisa-sisa lem yang keluar atau berceceran pada hp dan lcd menggunakan minyak kayu putih
Seperti itulah caranya menggunakan lem t7000 untuk merekatkan lcd ataupun touchscreen. Sangat mudah kan teman-teman ? Apabila Kalian masih kurang jelas dengan tutorial mengelem lcd pakai lem t7000 yang sudah Saya tuliskan diatas, silahkan lihat saja video tutorialnya pada video youtube berikut ini.


Berapa Lama Lem T7000 Kering ?

Lem lcd t7000 akan mengering setelah 1 jam atau lebih. Merek dan jenis lem lcd lainnya mungkin akan berbeda untuk lama mengeringnya.

Apa Saja Kegunaan Lem T7000 ?

Lem t7000 merupakan salah satu lem serbaguna. Lem t7000 memiliki tekstur seperti karet sehingga tidak hanya bisa dipakai untuk lcd dan touchscreen hp saja. Lem t7000 bisa digunakan untuk pengeleman kaca, kerajinan boneka, kertas, pvc dan lain-lain.

Dimana Beli Lem T7000 ?

Apabila Kamu sedang membutuhkan lem t7000 untuk memperbaiki hp atau keperluan lainnya, silahkan beli saja di toko sparepart hp atau beli di tukang servis hp terdekat di tempat tinggal Kamu. Atau kalau tidak mau ribet silahkan beli secara online di bukalapak, shopee, tokopedia dan toko online terpercaya lainnya.

Berapa Harga Lem Lcd T7000 ?

Untuk harga lem t7000 tentu saja akan berbeda-benda tergantung dari lokasi penjualan dan juga ukuran lem tersebut. Namun setelah melihat harga yang dijual oleh beberapa toko online melalui google hasilnya adalah sekitar Rp.7.000 sampai Rp.25.000 belum termasuk ongkos kirim jika tidak ada diskon gratis ongkir.

Nah mungkin cukup itu saja ya teman-teman artikel yang mengulas mengenai lem lcd t7000. Jika ada pertanyaan lain seputar perbaikan hp dan lem lcd silahkan bisa tulis pertanyaan Kalian pada kolom komentar yang ada dibawah artikel ini. Sekian dan terimakasih banyak buat Kalian yang sudah membaca dan berkunjung di blog Saya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done